Rahasia Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Benar




advertisment
Rahasia Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Benar - Harga hp android yang semakin hari relatif semakin murah membuat pasaran hp non android semakin tergilas. Hal yang membuat hp android lebih disenangi oleh masyarakat adalah layanan aplikasi gratis yang sangat banyak. Namun, sadarkah kita layanan tersebut ternyata adalah penyebab utama pemborosan baterai bila tidak smart dalam mengolahnya.
Rahasia Cara Menghemat Baterai HP Android Paling Benar

Menurut pengalaman yang saya lakukan sendiri pada penggunaan hp android merek LG penggunaan baterai dengan kapasitas baterai 1600 mah bisa digunakan dalam masa aktif (koneksi ke internet) hanya 5 jam padahal bila tidak terhubung dengan data intrnet bisa sampai 9-10 jam, apa yang salah disini?

Sebagai seorang pengguna hp android (semua merek) banyak aplikasi dari plays store (atau sejenisnya) yang kita unduh secara gratis seperti game, sosial media dan lain sebagainya. Sebenarnya tidak ada yang salah hanya saja saat kita tidak lagi menggunakan aplikasi tersebut ada baiknya kita matikan secara benar bukan asal tekan home lalu beralih ke menu aplikasi lainnya. Sadar tidak sadar aplikasi yang tidak dimatikan dengan sempurna ternyata masih menyedot data dan juga baterai ponsel.

Cara Menon-Aktifkan Aplikasi Dengan Benar
Seperti yang telah saya singung mengenai penggunaan aplikasi dan kebiasaan mematikan (non-aktif) aplikasi dengan cara yang kurang tepat maka kali ini saya akan melanjutkan dengan cara menon-aktifkan aplikasi tersebut berdasarkan pengalaman yang saya lakukan. Caranya tekan menu HOME agak lama lalu pilih menu hapus keseluruh aplikasi atau gulir ke kiri aplikasi-aplikasi yang mungkin saat ini tidak anda pergunakan

Cara Lain Menghemat Batrai Hp Android
Selain cara diatas berikut ini akan saya sebutkan cara lain mengurangi penggunaan baterai HP Android yang tidak perlu (boros)
1. Matikan HP
2. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth
3. Setting Layar dengan kecerahan rendah
4. Non aktifkan Getar
5. Non Aktifkan Flash Kamera
6. Non aktifkan Nada tombol (Dial Tone/keynotes)
7. Stop Mencari jaringan.
8. Letakkan HP Android di tempat yang sejuk
9. Jangan Biarkan HP Mati disaat habis baterai
10. Matikan GPS
11. Setting Mode Sleep
12. Update Aplikasi secara reguler
13. Matikan Pembaritahuan dan sinkronisasi
14. Sediakan Eksternal baterai
15. Matikan layanan data

Bila semua cara diatas dapat Anda lakukan setiap hari maka sekitar 20% penggunaan baterai akan terhemat dan itu artinya masa penggunaan baterai juga akan bertambah selama 20% dari sebelumnya, semoga tips diatas bisa menambah pengalaman dan wawasan kita terimakasih :)


Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar