Yang Unik Dan Istimewa Dari Google Chrome Yang Mungkin Belum Anda Ketahui




advertisment


Siapa yang tidak kenal dengan Google Chrome, sebuah web broser yang di kembangkan oleh Google menggunakan mesin rendering Webkit (mesin ini mengembangkan sebuah kerangka kerja yang membuat para programmer mampu mendesaain broser yang bekerja sama baiknya pada komputer pribadi)
Google Chrome pertama kali diliris tanggal 2 Sebtember 2008 masih sangat sederhana versi Beta Untuk Windows XP dan Vista. Nah ide dasar pembuatan Google Chrome ini lahir seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia untuk mengakses internet dengan menggunakan berbagai aplikasi web terkini (Email, Networking, dll) sehingga lebih terlihat menarik dari pesaing-pesaingnya.
Anda mungkin sudah tahu bahwa Google Chrome merupakan web broser yang dapat mengakses internet dengan cepat? Ya benar mesin pencari Google telah meluncurkan sebuah proyek open -source  bernama Chromium untuk mengembangkan aplikasi web yang mempunyai platform kuat dan dilengkapi teknologi canggih. Proyek Chromium inilah yang menjadi perintis lahirnya Google Chrome sebagai broser yang diyakini (sudah terbukti) mampu mengakses internet dengan lebih cepat, stabil, dan aman penggunaannya.
Nah uniknya Google Chrome apabila kita (pengguna GoogleChrome) ingin melakukan searching ataupun istilahnya googling, maka kita tidak perlu mengetikan alamat situs Google, kita cikup mengetikkan kata kunci (keyword) yang anda cari pada Adders Bar nanti Chrome yang akan mencarikan situs-situs yang berhubungan dengan kata kunci tersebut secara otomatis tentunga dengan menggunakan Google (Om Google ^_^)
Satu lagi Sobat istimewanya Google Chrome ini adalah GoogleChrome telah dilengkapi sistem untuk memperingatkan pengguna apabila akan memasuki situs yang tidak aman serta mem-blacklist phising  dan malware (virus ataupun ancaman jahat dari internet). Nah sangat membantukan sobat, apalagi bagi kita yang memiliki data-data penting di internet. Ok mungkin itu saja yang bisa saya berikan buat sobat Catatan Calvin Nainggolan maaf jika ada salah-salah pengetikan dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ini. Salam Blogging









Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar