Tips Merawat Hp Agar Tahan Lama Tidak Cepat Rusak




advertisment

Tips Merawat Hp Agar Tahan Lama Tidak Cepat Rusak 

Saat ini handphone bukan lagi merupakan sebuah barang mewah karena hampir setiap lapisan masyarakat baik miskin maupun kaya, baik yang bekerja atau tidak bekerja rata-rata punya hp dan bahkan tidak jarang ada yang memiliki lebih dari 1 buah hp.

Handphone yang mula-mula dimanfaatkan sebagai media komunikasi, saat ini fitur dan aplikasi daripada handphone sudah sangat canggih. Banyak media seperti aplikasi game, sosial media turut mengisi menu yang ada di hp.

Begitu beragamnya jenis-jenis hp dan begitu muadahnya untuk mendapatkannya apalagi hp saat ini banyak yang dijual dengan harga yang tergolong murah (hp china contohnya). Pertanyaannya bagaimana kita dapat merawat hp tersebut agar tahan lama dan tidak cepat rusak, berikut ini saya coba untuk memberikan tipsnya untuk anda coba dirumah.

1. Layaknya sebuah benda elektronik maka jangan pernah meletakkannya dekan dengan tempat yang lembab seperti kamarmandi (saat mandi), wc (saat buang air) dll karena daerah yang lembab dapat merusak hp apabila terkena percikan airnya (percaya atau tidak maka cobalah)

2. Saat tidur (siang maupun malam) jangan meletakkan hp dekat kepala atau badan. Karena itu dapat merusak layar pada hp tersebut, ada baikknya letakkan jauh dari jangkauan anda.

3. Batrai hp lowbet? tips berikutnya berhubungan dengan batrai hp. Jangan mengisi batrai hp dekat dengan alat elektronik lainnya (contoh tv, radio, komputer dll) karena radiasi dari alat elektronik tersebut dapat merusak hp secara permanen dalam waktu yang cukup lama. 

4. Selain itu mengisi batrai hp harus ketika batrai benar-benar sudah habis atau minimal  powernya tinggal beberapa persen saja baru kita bisa mengisi batrainya

5. Untuk merawat layar hp coba untuk memasang anti gores yang standart saja jangan pakai yang terlalu keras karena pada saat di lepaskan bekas rekatanya akan terlihat dan itu bisa merusak/mengganggu keindaahan layar hp anda

Demikian 5 tips cara merawat hp agar tahan lama tidak cepat rusak. Terimakasih atas kunjungannya.


Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: