Apa Penyebab PowerBank Bikin Pendek Umur Baterai HP Android




advertisment
Judul artikel saya kali ini bisa dibilang fakta karena berdasarkan pengalaman saya sendiri sebagai salah satu pengguna hp android penggunaan Powerbank (PB) yang terlalu sering telah mengurangi kemampuan dari baterai hp tersebut. Sebagai contoh biasanya kekuatan hp saya bisa digunakan selama satu hari penuh (aktif data) namun sekarang dalam sehari bisa dua kali men-charger karena hp boros atau cepat kehabisan power padahal penggunaannya sama dan umur hp masih terbilang baru. Selain itu berdasarkan data yang saya dapat dari teman-teman yang juga menggunakan PB mereka mengalami hal yang sama, lantas apa sebenarnya penyebab Powerbank bikin pendek umur baterai hp android? Untuk masalah PowerBank yang bisa membuat Umur Baterai Android jadi rentan/boros memang tergantung dari para user sendiri seperti :
Apa Penyebab PowerBank Bikin Pendek Umur Baterai HP Android
  1. Penggunaan PowerBank yang terus menerus, dalam artian tidak dalam keadaan terpaksa menggunakannya memang memperpendek umur baterai. Perlu digaris bawahi, bahwasanya arus yang dikeluarkan ( output ) dari powerBank sangatlah besar sekali. dan sudah bukan rahasia lagi kalau men-charge dengan powerBank tentu akan lebih cepat Full bukan ?.disitulah arus yang menentukan.
  2. PowerBank yang dijual di pasaran dengan berbagai merek dan harga murah tentu saja menjadi incaran para pengguna android. dengan berfikiran bahwa hasilnya ( men-charge ) sama saja, mereka tidak mengetahui efek penggunaan Powerbank tanpa dilihat dulu spesifikasi PowerBank yang dibelinya.
  3. Powerbank yang dibilang aman untuk baterai HP android anda adalah PowerBank yang sengaja dikeluarkan oleh vendor si pembuat gadget tersebut. karena tidak mungkin sang vendor gadget akan merekomendasikan salah satu produknya bila produk itu dapat merusak produk miliknya juga. Harga PowerBank yang dikeluarkan sang vendor tersebut tentu lebih mahal dari rata-rata PowerBank yang beredar di pasaran.
  4. Penggunaan PowerBank yang terlalu berlebihan selain memperpendek umur baterai juga akan memperpendek umur komponen di dalam HP android anda. Lebih baik Gunakan PowerBank secara bijak dan jangan malas-malas men-charge Hp dengan alat charge bawaan Gadget.
Itulah ke-4 alasan penyebab PB bisa bikin pendek umur baterai hp android kalau teman-teman punya alasan lain bisa ditambahin di kotak komentar mana tahu masih adalagi yang belum saya sebutkan diatas, kali aja bisa menambah wawasan kita disini :D


Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar