Mengetahui Apa Fungsi PING di BBM




advertisment
Mengetahui Apa Fungsi PING di BBM -Pengguna HP Android mana yang tidak punya aplikasi BBM, saya rasa hampir semua hp android punya aplikasi tersebut, tentu kalau sudah punya aplikasi BBM baik yang berasal dari BBM bawaan backbarry mapun BBM versi android sudah akrab dengan menu yang satu ini, Menu Ping merupakan salah satu menu favorit yang sering digunakan oleh pengguna BBM baik hanya sekedar iseng nge-ping teman atau memang sudah paham betul fungsinya. Apapun itu mari kita simak apa sebenarnya fungsi dari menu Ping pada BBM baik yang bawaan Gadget Blackbarry maupun versi Androidnya :
    Mengetahui Apa Fungsi PING di BBM
  1. Untuk mengecek hubungan kedua device ( koneksi ), maksudnya apabila si A melakukan proses Ping ke si B dan ping itu terkirim baik itu tanda 'D'( delivered ) atau 'R' ( reading ) maka sudah dipastikan antara kedua user siap untuk melakukan aktifitas chatting dengan lancar.
  2. Mengecek kecepatan transfer, maksudnya apabila setelah dilakukan Ping dan menunjukkan simbol jam berputar atau posisi tanda silang maka user akan tahu kalau koneksinya sedang turun ( down ).
  3. Ping seyogyanya dilakukan 2 sampai 3 kali kalau dirasa perlu. Tentunya kedua belah pihak harus memahami bahwa proses ping yang berulang untuk mengecek kesiapan keduanya melakukan chatting agar tidak salah paham dianggap melakukan spam Ping.
  4. Ping akan memancing Protokol server RIM ( pusat blacberry massage ) dan provider agar lintas data reaktif.
  5. Dan yang terakhir Ping berfungsi mengetahui berapa kekuatan sinyal dan transfer rate data dari Provider masing-masing user.
Itulah kelima fungsi ping di BBM, sudah tahukan? jadi mulai sekarang jangan lagi asal Ping (spam ping) ya karena bagi teman (sesama User BBM) Ping tersebut dapat mengganggu diakibatkan suara dan getar notifikasi Ping bisa menguras baterai dan juga data dari lawan Ping kita kecuali kalau memang saling Ping-Pingan hehehe


Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar