Kesabaran Akan Mengalahkan Amarah Anda




advertisment
Kesabaran Akan Mengalahkan Amarah Anda, Sering kali kita terhanyut kedalam emosi belaka yang sebenarnya tidak ada gunanya, sering kita membawa kesemrautan dan masah di kantor kedalam keluarga kita, hasilnya adalah orang-orang yang anda sayangi di rumah menjadi bingung dan merasa tidah nyaman dengan kondisi seperti itu.
Ada pepatah yang mengatakan "orang sabar disayang Tuhan" ada juga yang lain "orang sabar murah rejekinya". Namun seperti kita rasakan juga bahwa kesabaran itu ada batasannya, inilah dia kendalanya, bagi kita yang belum sepenuh hati sabar. 
Jika kita mengerti sesungguhnya tujuan kita bersabar dalam setiap kondisi adalah untuk kita juga, kita jadi tidak gampang stes, atau beban pikiran. bayangkan andalah orang yang pailing bahagia hidupnya karena hidup anda dipenuhi rasa bersabar yang tulus.
Kesabaran Akan Mengalahkan Amarah Anda
Contoh
Anda ada janji ketemuan pukul 18.00 (waktu setempat) pada seorang teman/pacar ternyata dia telat 2 jam dari janji sebelumnya. Nah diposisi ini pasti anda akan mengomel/marah kepadanya, atau mungkin anda sudah tidak ditempat itu lagi untuk menunggunya. Benar bukan sahabat?

Contoh lain
Pak Suarno (Contoh Nama) adalah agen salah satu asuransi dan dia ingin mertemu kepada seorang calon nasabah (polis) yang sudah membuat janji ketemu pukul 13.00. Nah ternyata calon nasabah tersebut sedang ada meeting dan diprediksikan meeting akan selesai 3 jam 4 jam kemudian.Dari pulu 13.00 pak Suarno menunggu calon nasabah tersebut, segala jenis surat kabar (koran) sudah dia baca namun meeting belum juga selesai, tapi kesabaran yang tulus tadi hasilnya adalah. 4 jam kemudian salah satu karyawan dari calon nasabah tadi datang untuk menyampaikan bahwa meeting sudah selesai dan silahkan untuk bertemu dengan bos nya (calon nasabah). ternyata tahu itidah sahabat beberapa menit setelah mendengarkan penjelasan tentang asuransi yang dia tawarkan calon nasabah tersebut setuju mau jadi nasabah di Perusahaan asuransi tersebut. Bayangkan apa yang terjadi kalau Pak Suarno bosan lalu meninggalkan calon nasabah tadi, padahal janjinya pada pukul 13.00 tetapi dengan sabar 4 jam menunggu dengan sabar yang tulus.

Nah sahabat Calvin itulah tadi sedikit sharing saya tentang Kesabaran Akan Mengalahkan Amarah Anda, ingat kesabaran itu pahit sepahit empedu, namun buahnya manis, lebih manis dari madu.Semoga dengan catatan kecil ini bisa menambah semangat anda dihari ini. Calvin Nainggolan


Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar