Dampak Begadang Bagi Penampilan dan Kesehatan




advertisment

Percaya Gak Anda Begadang Membuat Penampilan Menjadi Buruk dan Kesehatan Terganggu?
Kali ini saya akan memberikan beberapa dampak yang akan ditimbulkain baik bagi kesehatan maupun bagi penampilan.

Begadang sebenarnya berawal dari sebuah kebiasaan yang sering dilakukan, biasanya orang-orang yang begadang itu alasannya karena susah tidur atau sering disebut insomia. Jadi begadang atau "tidak tidur" ini sesungguhnya lanjutan dari kebiasaan susah tidur (Catatan Susah tidur akan kita bahas lain waktu).

Jadi apa dampak dari begadang (susah tidur) itu baik bagi kesehatan maupun penampilan?
Kalau kita perhatikan orang-orang yang sering begadaang biasanya akan terlihat kurang semangat pada pagi hari, jika diperhatikan lagi maka disekitar (lingkaran) mata akan terlihat kehitam-hitaman. Pada kasus lain orang yang sering begadang memiliki wajah yang layu dan tidak jarang yang berjerawat (saya kurang tahu penyebabnya dari hal medis). Lain lagi ceritanya pada pagi hari orang yang sering begadang akan sering menguap dan ini sangat mengganggu apalagi jika sedang ada rapat/pertemuan.

Itu dampak begadang jika dipandang dari segi penampilan (silahkan ditambah lagi), jika dari segi kesehatan maka hal yang perlu diperhatikan adalah begadang ini dapat merusak konsentrasi kerja kita karena otak dipaksa bekerja sehingga terlalu letih, yang berikutnya begadang yang dilakukan diluar kamar (dijalan) maka bukan tidak mungkin penyakit paru-paru basah akan menyerang saudara yang sering kali begadang di luar kamar (diluar rumah). Sebenarnya masih banyak lagi dampak yang mungkin bisa terjadi akibat begadang sekarang tinggal kita yang menentukan apakah kita tetap dengan kebiasaan begadang ini atau kita mau berhenti untuk kesehatan kita. Ingat bahwa harta yang paling berharga adalah kesehatan. Terima kasih



Share on Google Plus

About Calvin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. ya tetap merusak kesehatan bg ^_^

    BalasHapus
  2. Sebenarnya gx kepingin begadang.Cuman karena gx bisa tidur jadi daripada waktu terbuang sia sia jadinya baca2 buku,browsing dan sebagainya sampek larut malam.Ada gx tips biar bisa tidur lebih awal dan menyehatkan ?

    BalasHapus
  3. Apa yang Saudara Susanto benar, namun kita sendirilah seharusnya menjadi kontrol buat kesehatan kita. kalau untuk tips bisa tidur lebih awal dan menyehatkan belum ada namun kita akan coba tuliskan dalam waktu dekat ini.

    BalasHapus